Dear Wali Kota Depok, Tolong Perbaiki Jembatan Jebol di Kampung Rawageni

Depok – Jembatan di Kampung Rawageni, Depok, Jawa Barat, jebol. Aktivitas warga sangat terganggu. Pemerintah Kota Depok diminta segera melakukan perbaikan.

detikcom melihat jembatan ini yang berlokasi di RW 08, Kampung Rawageni, Kecamatan Cipayung, Kelurahan Ratujaya, Depok, Jawa Barat, Senin (19/9/2016) pagi. Kondisinya sangat memprihatinkan.

Jembatan ini jebol membentuk lubang berukuran besar. Sejumlah batu kali berserakan di atasnya. Kendaraan sudah tak bisa lagi melewati jembatan ini. Banyak pemotor yang tidak tahu jembatan ini rusak akhirnya putar balik.

 

Menurut warga setempat, Edo (40), jembatan ini sudah lama rusak. Jembatan ini jebol saat bulan puasa lalu. Ada perbaikan, namun hanya ala kadarnya. Jembatan ini pun akhirnya jebol lagi sekitar dua minggu lalu dan hingga kini tak ada perbaikan.

 

“Sebelum bulan puasa udah dibenerin. Tapi ditambel doang. Udah dua minggu ini jebol lagi,” kata Edo yang saat itu sedang menyuci sepedanya di genangan air di dekat jembatan.

Warga sekitar mengeluhkan kondisi ini. Pemerintah Kota Depok dinilai lamban mengatasi, padahal rusaknya jembatan ini sangat mengganggu aktivitas warga dan membahayakan keselamatan.

 

Teuku seorang warga kompleks The Maple yang letaknya tidak jauh dari jembatan harus mengangkut sepedanya saat menyebrang jembatan. Ada juga seorang ibu yang terlihat susah payah menyeberang jembatan sambil menenteng sepeda.

“Ya memang ini jalan utama, sehari-hari lewat sini harusnya. Saya bawa sepeda sampai stasiun,” kata Teuku yang sehari-hari bekerja di daerah Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Rony (40) warga Kampung Rawageni yang berprofesi sebagai tukang ojek juga mengeluhkan hal ini. Dia terpaksa memutar mencari jalan lain yang cukup jauh demi mencari nafkah.

“Kemarin sempet dibenerin, terus hancur lagi. Terus katanya janji mau dibenerin, tapi mana?” keluh Rony. Dia mengatakan, belum lama ada pegawai Pemkot Depok yang datang ke lokasi, tapi hanya meletakkan batu kali saja di atas jembatan. Batu kali itu hingga saat ini berserakan di atas jembatan. Tak ada perbaikan dilakukan.

“Hari Selasa minggu lalu ada orang pemkot dateng, cuma naro batu kali doang. Gak tau buat apaan,” ucapnya.

8e4caa9c-7a84-41d0-84d6-b0b004d64f39

Senada dengan Rony, warga Kampung Rawageni lainnya Sayugih juga meminta Pemkot Depok segera memperbaiki jembatan yang jebol ini. Dia juga meminta pemerintah memperbaiki jalanan di sepanjang jembatan diperbaiki karena rusak banyak lubang.

“Sebelum puasa ada yang ngukur jalan. Katanya jalanan mau diaspal sekalian. Tapi sampai sekarang belom,” ujar Sayugih (52), warga Kampung Rawageni yang bekerja sebagai sekuriti di komplek The Maple.
(hri/tor)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s